Senin, 16 November 2009

Cangkok Rambut Tumbuh seperti Rambut Asli

CANGKOK rambut dengan metode MLT akan membuat rambut tumbuh seperti aslinya. Anda mau bukti?

Menurut dr (med) Bambang Soegianto, pakar cangkok rambut dari Hair Trans Clinic Surabaya, cangkok rambut dilakukan dengan mengambil rambut asli si pasien di bagian tengkuk, lalu ditanam (dicangkokkan) di bagian yang akan ditanami.

Prosedur pencangkokan rambut adalah mula-mula akar rambut diambil dari rambut bagian belakang (tengkuk) dengan bius lokal. Kemudian folikel rambut dipisah satu per satu. Setelah itu baru ditanam satu persatu ditempat yang mengalami kebotakan. Sebelumnya, tempat yang akan ditanami ditandai agar penanaman rambut tepat.

"Biasanya proses ini memakan waktu 3-6 jam, tergantung banyaknya folikel yang akan ditanam," tutur pemimpin Surabaya Hair Trans Clinic ini.

Setelah minggu ke-3, rambut sudah bisa dirawat seperti biasa. Pada tahap ini rambut akan sedikit rontok, tetapi bukan masalah.Setelah 3-6 bulan, rambut mulai tumbuh. Dan setelah 6 -12 bulan, rambut akan kembali normal seperti aslinya. Dokter Bambang mengatakan tingkat keberhasilannya mencapai 90 persen. Adapun 10 persennya, umumnya pasien tidak mematuhi petunjuk perawatan.

Keunggulan teknologi MLT ini, antara lain hasilnya permanen, pertumbuhan rambut hasil transplantasi alami, dan bisa memanjang. Adapun kebotakan yang bisa ditransplantasi adalah karena faktor keturunan, kelebihan hormon pria, luka bakar, luka setelah operasi, dan luka karena kecelakaan.

"Transplantasi rambut ini juga bisa untuk mempertebal alis, kumis atau jenggot," kata dr Bambang. (sindo//tty)

Sumber :
http://lifestyle.okezone.com/read/2008/02/12/27/82886/27/tumbuh-seperti-rambut-asli
12 Februari 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar